Cite This        Tampung        Export Record
Judul Profil bisnis dan respon konsumen sapi potong PT. Pramana Austindo Mahardika di Lampung Tengah / POLBANGTAN MALANG
Pengarang Ramadhani Dian Ayu Rizqi
Rawendra Rudy
Syamsuddin Achmad
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang
Subjek Sapi Potong
Abstrak Provinsi Lampung dikatakan strategis untuk penggemukan sapi, karena ketersediaan pakan yang cukup dan dekat dengan pasar yaitu Jabodetabek serta wilayah Sumatera”. Karena banyaknya perusahaan sapi Brahman Cross (BX), maka persaingan menuntut setiap perusahaan untuk memiliki nilai lebih dibandingkan pesaingnya. Untuk mengetahui produk diterima atau tidaknya melalui respon konsumen menggunakan bauran pemasaran. PT. Pramana Austindo Mahardika merupakan perusahaan penggemukan sapi potong Brahman Cross (BX) yang didatangkan dari Australia. Pada tahun 2021 – April 2022 terjadi fluktuasi pada harga, target dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil bisnis dan respon konsumen sapi potong PT. Pramana Austindo Mahardika, Lampung Tengah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 10 responden menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis deskriptif. Hasil penelitian
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.311/22222/HD RES 22222 RAM p Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000016781
005 20230112073631
007 ta
008 230112################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0123000084
082 # # $a RES 22222
084 # # $a RES 22222 RAM p
100 1 # $a Ramadhani Dian Ayu Rizqi
245 1 # $a Profil bisnis dan respon konsumen sapi potong PT. Pramana Austindo Mahardika di Lampung Tengah /$c POLBANGTAN MALANG
260 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang
520 # # $a Provinsi Lampung dikatakan strategis untuk penggemukan sapi, karena ketersediaan pakan yang cukup dan dekat dengan pasar yaitu Jabodetabek serta wilayah Sumatera”. Karena banyaknya perusahaan sapi Brahman Cross (BX), maka persaingan menuntut setiap perusahaan untuk memiliki nilai lebih dibandingkan pesaingnya. Untuk mengetahui produk diterima atau tidaknya melalui respon konsumen menggunakan bauran pemasaran. PT. Pramana Austindo Mahardika merupakan perusahaan penggemukan sapi potong Brahman Cross (BX) yang didatangkan dari Australia. Pada tahun 2021 – April 2022 terjadi fluktuasi pada harga, target dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil bisnis dan respon konsumen sapi potong PT. Pramana Austindo Mahardika, Lampung Tengah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 10 responden menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis deskriptif. Hasil penelitian dilakukan selama 3 bulan, pemeliharaan menggunakan sistem semi intensif dengan periode pemeliharaan 90 hari. Menerapkan manajemen pakan dry lot fattening dan manajemen kesehatan ternak. Seleksi sapi dilakukan 3 kali yaitu induction, umur 50 hari dan 90 hari. Target tertinggi pada bulan April 2022. Sedangkan harga mengalami kenaikan Rp 11.000 per kg hidup. Menerapkan sistem promosi New Business Selling dan Responsive selling serta menggunakan sistem distribusi transportasi sendiri, sistem kuota dan pemegang “DO” dengan sistem pembayaran lunas di awal kesepakatan. Rata- rata respon konsumen dari 10 responden menunjukkan skor 3,43 dengan kategori baik. Kondisi ini dipengaruhi dari aspek promosi dan lokasi/distribusi yang memiliki respon sangat baik, sedangkan pada aspek produk dan harga memiliki respon kurang baik. Karena pada aspek produk, konsumen tidak setuju dengan kebijakan yang tidak dapat memilih sapi dan pada aspek harga, konsumen tidak setuju dengan harga sapi yang relatif murah.
650 # 4 $a Sapi Potong
700 1 # $a Rawendra Rudy
700 1 # $a Syamsuddin Achmad
856 # # $a Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang
990 # # $a L.311/22222/HD
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Studi kasus perbaikan manajemen agribisnis peternakan itik pedaging di beberapa peternak itik pedaging pemula Kabupaten Lumajang Prov. Jawa Timur / POLBANGTAN MALANG Strategi dan model pemasaran sapi potong melalui media sosial di kelompok sekolah peternakan rakyat (SPR) Ngudi Rukun kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri / POLBANGTAN MALANG Sikap peternak terhadap pemanfaatan limbah biogas sebagai media budidaya cacing tanah / POLBANGTAN MALANG Evaluasi penyuluhan fermentasi ampas kelapa menggunakan media sosial youtube / POLBANGTAN MALANG Penyuluhan pembuatan dan penerapan larutan daun sirih hijau untuk teat dipping sapi perah sebagai pengendalian mastitis di kelompok ternak karya abadi binaan KUD Karya Bhakti Ngancar Kab. Kediri / POLBANGTAN MALANG Show More