Cite This        Tampung        Export Record
Judul Strategi dan model pemasaran sapi potong melalui media sosial di kelompok sekolah peternakan rakyat (SPR) Ngudi Rukun kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri / POLBANGTAN MALANG
Pengarang Putri Arlinda Risma
Rustandi Yudi
Nurlaili
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2022
Subjek PPKH sapi potong
Abstrak Pemasaran menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan kegiatan usaha ternak sapi potong. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui strategi pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (2) Menyusun model pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (3) Menyusun rancangan penyuluhan tentang model pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (4) Mengetahui motivasi peternak di SPR Ngudi Rukun tentang pemasaran sapi potong melalui media sosial. (5) Mengetahui efektivitas pemasaran melalui media sosial yang telah dilakukan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan analisis SWOT dan analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Peternakan Rakyat Ngudi Rukun, Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Jawa Timur selama bulan Februari sampai dengan Mei 2022. Hasil dari peneltian ini adalah (1) Strategi yang didapatkan untuk pemasaran secara online berdasark
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.311/22158/HD Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000016705
005 20230110100148
007 ta
008 230110################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0123000008
082 # # $a RES 22158
084 # # $a RES 22158 PUT s
100 1 # $a Putri Arlinda Risma
245 1 # $a Strategi dan model pemasaran sapi potong melalui media sosial di kelompok sekolah peternakan rakyat (SPR) Ngudi Rukun kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri /$c POLBANGTAN MALANG
260 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2022
520 # # $a Pemasaran menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan kegiatan usaha ternak sapi potong. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui strategi pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (2) Menyusun model pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (3) Menyusun rancangan penyuluhan tentang model pemasaran sapi potong melalui media sosial di SPR Ngudi Rukun. (4) Mengetahui motivasi peternak di SPR Ngudi Rukun tentang pemasaran sapi potong melalui media sosial. (5) Mengetahui efektivitas pemasaran melalui media sosial yang telah dilakukan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan analisis SWOT dan analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Peternakan Rakyat Ngudi Rukun, Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Jawa Timur selama bulan Februari sampai dengan Mei 2022. Hasil dari peneltian ini adalah (1) Strategi yang didapatkan untuk pemasaran secara online berdasarkan analisis SWOT yaitu di kelompok strategi SO sebagai berikut: (a) Melakukan pemasaran online melalui media sosial dengan memanfaatkan media komunikasi anatar SPR dan konsumen menggunakan Whatsapp dan Facebook sebagai media pemasaran yang efektif, (b) Meningkatkan kualitas SDM sebagai media pemasaran yang efektif, (c) Mengembangkan usaha dengan cara memanfaatkan media sosial yang dimiliki dengan memberikan promo dan pelayanan yang baik untuk menjaga loyalitas pelanggan. (2) Model pemasaran yang diterapkan untuk pemasaran sapi potong di SPR Ngudi Rukun yaitu melalui media sosial facebook dan Whatsapp. Aplikasi Whatsapp yang digunakan yaitu dengan membuat konten-konten yang menarik seperti fitur chating, gambar atau foto, video maupun Whatsapp status. Sedangkan melalui media sosial Facebook fitur yang diguanakn yaitu membuat konten atau isi laman Facebook dengan bercerita (tell a story), foto, video, dan keterlibatan komunitas (Community Engagement) (3) Rancangan penyuluhan disusun berdasarkan kondisi dan karakteristik di SPR Ngudi Rukun di Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten. Materi penyuluhan mengenai Strategi dan Model Pemasaran melalui media sosial, Metode penyuluhan melalui pendekatan kelompok dengan teknik ceramah, diskusi dan FGD, Media penyuluhan yang digunakan yaitu leaflet dan power point. (4) Motivasi kolompok SPR Ngudi Rukun tentang strategi dan model pemasaran sapi potong didapatkan presentase sebesar 88% dengan kategori sangat tinggi. (5) Efektivitas pemasaran dalam penelitian ini dapat dikategorikan sangat efektif maka dengan nilai presentase adalah 155% atau lebih dari (>) hal ini termasuk dalam kategori nsangat efektif. Kata Kunci: Strategi dan Model Pemasaran, Sapi Potong, Media Sosial, Sekolah Peternakan Rakyat, Penyuluhan.
650 # 4 $a PPKH sapi potong
700 1 # $a Nurlaili
700 1 # $a Rustandi Yudi
856 # # $a Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang
990 # # $a L.311/22158/HD
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Inovasi jamu ternak bubuk dalam kemasan aluminium foil (Innovation of powdered livestock herbal medicine in aluminium packaging) / POLBANGTAN MALANG Strategi dan model pemasaran pie susu menggunakan media online di agrowisata kampung susu Lawu Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan / POLBANGTAN MALANG Sikap peternak terhadap pencegahan penyakit kembung pada kambing di kelompok ternak Bina Asri / POLBANGTAN MALANG Analisis usaha peternakan kambing senduro pada kelompok ternak Maju Jaya desa Wonocepoko Ayu kecamatan Senduro kabupaten Lumajang / POLBANGTAN MALANG Inovasi nugget ayam broiler dengan penambahan tepung ampas tahu terhadap mutu produk dan daya terima konsumen di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima / POLBANGTAN MALANG Show More