Cite This        Tampung        Export Record
Judul Kepuasan konsumen sapi potong Brahman Cross (BX) pada PT. Pramana Austindo Mahardika di Lampung Tengah / POLBANGTAN MALANG
Pengarang Fandini Heksanti Magda
Windari Wahyu
Isyunani
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2022
Subjek Budidaya Sapi
Abstrak Tingginya permintaan daging sapi di Indonesia hingga saat ini masih belum bisa terpenuhi secara menyeluruh. Hal ini diakibatkan karena ketersediaan sapi potong yang masih kurang, sehingga persaingan dalam usaha peternakan sapi potong semakin tinggi, maka dari itu perusahaan membutuhkan upaya untuk mempertahankan konsumen. Lampung merupakan daerah dengan potensi sapi potong terbanyak berdasarkan data BPS (2021) sebanyak 860.951 ekor. Daerah Lampung memiliki potensi untuk pengembangan usaha sapi potong karena memiliki pasar sapi potong yang luas dan mudah dalam distribusi. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha sapi potong yaitu PT. Pramana Austindo Mahardika yang berlokasi di Terbanggi Subing, Gunungsugih, Lampung Tengah dengan populasi sapi mencapai 5.000 ekor. Permintaan sapi potong yang semakin tinggi seiring dengan kebutuhan konsumsi daging yang meningkat, banyaknya pesaing dalam usaha ini mengakibatkan konsumen akan memilih dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan pada perusahaan
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.311/22227/HD RES 22227 FAN k Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000016783
005 20230112074459
007 ta
008 230112################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0123000086
082 # # $a RES 22227
084 # # $a RES 22227 FAN k
100 1 # $a Fandini Heksanti Magda
245 1 # $a Kepuasan konsumen sapi potong Brahman Cross (BX) pada PT. Pramana Austindo Mahardika di Lampung Tengah /$c POLBANGTAN MALANG
260 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2022
520 # # $a Tingginya permintaan daging sapi di Indonesia hingga saat ini masih belum bisa terpenuhi secara menyeluruh. Hal ini diakibatkan karena ketersediaan sapi potong yang masih kurang, sehingga persaingan dalam usaha peternakan sapi potong semakin tinggi, maka dari itu perusahaan membutuhkan upaya untuk mempertahankan konsumen. Lampung merupakan daerah dengan potensi sapi potong terbanyak berdasarkan data BPS (2021) sebanyak 860.951 ekor. Daerah Lampung memiliki potensi untuk pengembangan usaha sapi potong karena memiliki pasar sapi potong yang luas dan mudah dalam distribusi. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha sapi potong yaitu PT. Pramana Austindo Mahardika yang berlokasi di Terbanggi Subing, Gunungsugih, Lampung Tengah dengan populasi sapi mencapai 5.000 ekor. Permintaan sapi potong yang semakin tinggi seiring dengan kebutuhan konsumsi daging yang meningkat, banyaknya pesaing dalam usaha ini mengakibatkan konsumen akan memilih dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan pada perusahaan sapi potong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen sapi potong Brahman Cross (BX) dan strategi pemasaran pada PT. Pramana Austindo Mahardika di Lampung Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan tabulasi silang dengan uji instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan ketentuan konsumen yang telah menjadi konsumen tetap lebih dari 1 tahun serta persentase pembelian sapi potong sebesar 1,9% hingga 13% dari data penjualan tahun 2021. Dari hasil penelitian yang dilakukan selama 3 bulan, menunjukkan bahwa dari hasil analisis data kuesioner menunjukkan bahwa dari 10 responden rata - rata konsumen dengan kategori telah menjadi konsumen selama lebih dari 2 tahun (60%) merasa sangat puas terhadap kualitas pelayanan, sedangkan pada variabel harga rata-rata konsumen merasa puas dengan kategori konsumen yaitu berumur 41-50 tahun (50% dan telah menjadi konsumen selama lebih dari 2 tahun (50%), sedangkan variabel kualitas produk rata-rata konsumen merasa puas dengan kategori responden yaitu konsumen yang telah menjadi pelanggan selama lebih dari 2 tahun (60%). Strategi pemasaran yang digunakan adalah dengan memiminimalisir kelemahan dan ancaman terhadap loyalitas konsumen sapi potong Brahman Cross (BX) di PT. Pramana Austindo Mahardika.
650 # 4 $a Budidaya Sapi
700 1 # $a Isyunani
700 1 # $a Windari Wahyu
856 # # $a Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang
990 # # $a L.311/22227/HD
Content Unduh katalog
 
Karya Terkait :
Penguatan kapasitas peternak sapi perah dalam mengakses kredit usaha rakyat (KUR) di desa Burno kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang / POLBANGTAN MALANG Sikap peternak terhadap pencegahan penyakit kembung pada kambing di kelompok ternak Bina Asri / POLBANGTAN MALANG Analisis usaha peternakan kambing senduro pada kelompok ternak Maju Jaya desa Wonocepoko Ayu kecamatan Senduro kabupaten Lumajang / POLBANGTAN MALANG Tingkat partisipasi anggota kelompok peternak sapi perah dalam mengikuti kegiatan kelompok di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang / POLBANGTAN MALANG Rancangan penyuluhan tentang pencegahan penyakit demam susu (milk fever) pada kelompok ternak Sumber Asri di desa Slamperejo Kecamatan Jabung / POLBANGTAN MALANG Show More