
Judul | Belajar dari pengalaman: panduan latihan pemandu pendidikan orang dewasa untuk pengembangan masyarakat |
Pengarang | FAKIH, Mansour DANANJAYA, Utomo TOPATIMASANG, Roem DILTS, Russ |
EDISI | Cet. 1 |
Penerbitan | Jakarta : P3M, 1986 |
Deskripsi Fisik | xiv, 294 hlm.; ill.: 22 cm |
Subjek | POD |
Abstrak | Buku ini mengangkat esensi pembelajaran berbasis pengalaman sebagai pendekatan alternatif dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat. Penulis menekankan pentingnya pengalaman hidup sehari-hari sebagai sumber utama pembelajaran yang relevan, kontekstual, dan bermakna, terutama di tengah berbagai tantangan sosial, budaya, dan ekonomi. Buku ini menghadirkan berbagai kisah dan refleksi pengalaman nyata dari individu dan komunitas, yang diolah menjadi pelajaran praktis untuk menginspirasi pembaca. Melalui perspektif kritis dan dialogis, penulis menggali cara-cara kreatif dalam mengatasi hambatan struktural dalam pendidikan formal dan informal. Ditujukan bagi pendidik, fasilitator komunitas, aktivis sosial, serta pembaca umum, buku ini menjadi panduan dalam mengaplikasikan prinsip belajar sepanjang hayat berdasarkan pengalaman langsung. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
3527 | 374.71 TOP b | Dapat dipinjam | Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku - | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000000168 | ||
005 | 20241118095618 | ||
008 | 241118################g##########|#ind## | ||
035 | # | # | $a 0010-0421000168 |
041 | $a id | ||
082 | # | # | $a 374.71 |
084 | # | # | $a 374.71 FAK b |
090 | $a 374.71 TOP b | ||
100 | 0 | # | $a FAKIH, Mansour |
245 | 1 | # | $a Belajar dari pengalaman: panduan latihan pemandu pendidikan orang dewasa untuk pengembangan masyarakat |
250 | # | # | $a Cet. 1 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b P3M,$c 1986 |
300 | # | # | $a xiv, 294 hlm.; ill.: 22 cm |
520 | # | # | $a Buku ini mengangkat esensi pembelajaran berbasis pengalaman sebagai pendekatan alternatif dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat. Penulis menekankan pentingnya pengalaman hidup sehari-hari sebagai sumber utama pembelajaran yang relevan, kontekstual, dan bermakna, terutama di tengah berbagai tantangan sosial, budaya, dan ekonomi. Buku ini menghadirkan berbagai kisah dan refleksi pengalaman nyata dari individu dan komunitas, yang diolah menjadi pelajaran praktis untuk menginspirasi pembaca. Melalui perspektif kritis dan dialogis, penulis menggali cara-cara kreatif dalam mengatasi hambatan struktural dalam pendidikan formal dan informal. Ditujukan bagi pendidik, fasilitator komunitas, aktivis sosial, serta pembaca umum, buku ini menjadi panduan dalam mengaplikasikan prinsip belajar sepanjang hayat berdasarkan pengalaman langsung. |
650 | 4 | $a POD | |
700 | 0 | # | $a DANANJAYA, Utomo |
700 | 0 | # | $a DILTS, Russ |
700 | 0 | # | $a TOPATIMASANG, Roem |
990 | # | # | $a 3527 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :