Cite This        Tampung        Export Record
Judul PENDIDIKAN KARAKTER: Konsep Dan Implementasi
Pengarang GUNAWAN, Heri
EDISI Cet.2
Penerbitan Bandung : Alfabeta, 2012
Deskripsi Fisik 330 hlm :Ilus ;xiv+330 hlm.; ilus.; 24 cm
ISBN 978-602-9328-51-6
Subjek PENDIDIKAN KARAKTER
Abstrak Pendidikan karakter bukan sekedar mengerjakan mana yang benar dan mana yang salah. Lebih dari itu, pendidikan karakter menanamkan kebiasaan (habituation) tentang hal mana baik, sehingga peserta didik menjadi paham (kognitif) tentang mana yang benar dan salah, mampu merasakan (afektif) nilai yang baik dan biasa melakukannya (psikomotor). Adanya kesamaan diantara karakter dan watak (kepribadian) memang karena kedua-duanya adalah merupakan sifat dasar (asli) yang ada dalam diri individu seseorang. Atau hal-hal yang sangat abstrak dalam diri seorang. Dimana seseorang sering menyebut tabiat atau perangai. Karakter memang merupakan sifat batin manusia yang mempengaruhi segenap pemikiran dan perbuaatannya. Karakter dapat ditemukan dalam sikap-sikap seseorang terhadap dirinya, terhadap orang lain, terhadap tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya dan dalam situasi atau keadaan yang lainnya.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
B201300086-01 370.1 GUN p Dapat dipinjam Perpustakaan SMKPP Banjarbaru - Ruang Baca Umum Tersedia
B201300086-02 370.1 GUN p Dapat dipinjam Perpustakaan SMKPP Banjarbaru - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000002188
005 20220209012802
008 220209###########################0#ind##
020 # # $a 978-602-9328-51-6
035 # # $a 0010-0222000070
082 # # $a 370.1
084 # # $a 370.1 GUN p
100 0 # $a GUNAWAN, Heri
245 1 # $a PENDIDIKAN KARAKTER: Konsep Dan Implementasi
250 # # $a Cet.2
260 # # $a Bandung :$b Alfabeta,$c 2012
300 # # $a 330 hlm : $b Ilus ; $c xiv+330 hlm.; ilus.; 24 cm
520 # # $a Pendidikan karakter bukan sekedar mengerjakan mana yang benar dan mana yang salah. Lebih dari itu, pendidikan karakter menanamkan kebiasaan (habituation) tentang hal mana baik, sehingga peserta didik menjadi paham (kognitif) tentang mana yang benar dan salah, mampu merasakan (afektif) nilai yang baik dan biasa melakukannya (psikomotor). Adanya kesamaan diantara karakter dan watak (kepribadian) memang karena kedua-duanya adalah merupakan sifat dasar (asli) yang ada dalam diri individu seseorang. Atau hal-hal yang sangat abstrak dalam diri seorang. Dimana seseorang sering menyebut tabiat atau perangai. Karakter memang merupakan sifat batin manusia yang mempengaruhi segenap pemikiran dan perbuaatannya. Karakter dapat ditemukan dalam sikap-sikap seseorang terhadap dirinya, terhadap orang lain, terhadap tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya dan dalam situasi atau keadaan yang lainnya.
600 # 4 $a PENDIDIKAN KARAKTER
990 # # $a B.00086-01/PER/04/13
990 # # $a B.00086-02/PER/04/13
Content Unduh katalog