PENDIDIKAN KARAKTER: Konsep Dan Implementasi GUNAWAN, Heri text Bandung Alfabeta 2012 Cet.2 ind 330 hlm : Ilus ; xiv+330 hlm.; ilus.; 24 cm Pendidikan karakter bukan sekedar mengerjakan mana yang benar dan mana yang salah. Lebih dari itu, pendidikan karakter menanamkan kebiasaan (habituation) tentang hal mana baik, sehingga peserta didik menjadi paham (kognitif) tentang mana yang benar dan salah, mampu merasakan (afektif) nilai yang baik dan biasa melakukannya (psikomotor). Adanya kesamaan diantara karakter dan watak (kepribadian) memang karena kedua-duanya adalah merupakan sifat dasar (asli) yang ada dalam diri individu seseorang. Atau hal-hal yang sangat abstrak dalam diri seorang. Dimana seseorang sering menyebut tabiat atau perangai. Karakter memang merupakan sifat batin manusia yang mempengaruhi segenap pemikiran dan perbuaatannya. Karakter dapat ditemukan dalam sikap-sikap seseorang terhadap dirinya, terhadap orang lain, terhadap tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya dan dalam situasi atau keadaan yang lainnya. PENDIDIKAN KARAKTER 370.1 370.1 GUN p 978-602-9328-51-6 220209 20220209012802 INLIS000000000002188 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)