01508 2200265 4500001002100000005001500021035002000036245007000056100005400126250001000180300005000190260003900240082000800279084001400287020002200301600001300323008004100336520069700377990002801074990002801102990002801130990002801158990002801186990002801214INLIS00000000000210620220204085648 a0010-01220021051 aMANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH: Implementasi Manajemen Sekolah Unggul0 aAZIZ, Amka Abdul; Rahmad Salahudin & Hadi Ismanto aCet.1 a161 hlm :bIlus ;civ, 161 hlm.; ilus.; 21 cm aSidoarjo :bMinha Progresif,c2014 a371 a371 AZI m a978-979-3401-32-7 4aSEKOLAH;220204 0 ind  aParadigma baru manajemen Pendidikan yang keluar dari kebijakan pemerintah secara makro dan mikro telah memberikan arti yang jelas tentang eksistensi sekolah di lingkungannya, tanpa ada ketergantungan sekolah pada system sentralistik. Manajemen makro di bidang Pendidikan adlah desentralisasi Pendidikan yang dilandasi oleh Undang-Undang Nomor 1999 tentang Pemerintahan Daerah yang melahirkan otonomi Pendidikan, sedangkan manajemen mikro di bidang Pendidikan adalah dicobanya sebuah model manajemen Pendidikan dari sekolah, oleh sekolah dan untuk sekolah. Model manajemen tersebut biasa disebut dengan manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah (MPMBS) atau manajemen berbasis sekolah (MBS) a01183/H.00865/PER/11/14 a01184/H.00866/PER/11/14 a01185/H.00867/PER/11/14 a01186/H.00868/PER/11/14 a01187/H.00869/PER/11/14 a01188/H.00870/PER/11/14