na INLIS000000000002049 20230418123534 0010-0122002048 230418 g | ind 978-979-6925-186 id 375 375 HAM m HAMALIK, Oemar Manajemen Pengembangan Kurikulum Cet.3. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2008 X, 325 hlm. : Ilus. ; 24 cm Kurikulum esenssinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah-masalaah pokok dan mendasar menyangkut perkembanagan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu dapatlah dikatakan kurikulum termasuk kajian strategis. Dalam konteks pendidikan nasional. Kurikulum menjadi alat untuk memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan. Semua ahli kependidikan menyadari bahwa tanpa alat yang tepat, sulit untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum menjadi hal yang sangat mendasar yang perlu mendapat perhatian sungguh-sungguh. Para pakar dituntut menciptakan inovasi-inovasi untuk menunjang efektifitas terlaksananya proses pendidikan. KURIKULUM 375 HAM m B.01096/PER/09/09