01351 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056020002200097041000700119082000800126090001400134100001800148245004400166260003700210300003100247500072800278650002801006084001401034250001101048990002501059990002501084INLIS00000000000204420230418123639 a0010-0122002043230418 g | ind  a978-979-25-4881-5 aid a375 a375 IDI p0 aIDI, Abdullah1 aPengembangan Kurikulum: Teori & Praktek aJogjakarta :bArruz Media,c2011 a392 hlm. :bIlus. ;c21 cm aPengembangan kurikulum merupakan keniscayaan bagi sebuah institsi pendidikan agar proses dan hasil pendidikan tidak menyimpang dengan harapan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat sesuai tuntutan zaman. Untuk mewujudkannya, pemangk kepentingan peendidikan harauss mematangkana kurikulum sedemikian rupa sejaka perencanaan, implementasi, hingga evaluasi. Pada tahap perencanaan, pembuat kurikulum menetapkan keputusan yang ideeal baagi guru daan peserta didik. Sementara bagaimana meengejawantahkan perencanaan kurikulum dalam tataran operasional, merupakan titik tekan tahaap implementasi kurkulum. Sejauah mana hasil-hasil pembelajaran dan ketercapaian program-program yang direncanakan merupakan sasaran tahap evaluasi. 4aKURIKULUM -- PENDIDIKAN a375 IDI p aCet. 1 aB.00215-01/PER/04/12 aB.00215-02/PER/04/12