Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum ARIFIN, Arifin text Bandung Remaja Rosdakarya 2013 Cet.3 ind id x, 322 hlm. : Ilus. ; 24 cm Pengertian kurikulum secara modern adalah semua kegiatan dan pengalaman potensial yang telah disusun secara ilmiah baik yang terjadi di dalam kelas, di halaman sekolah maupun di luar sekolah atas tanggung jawab sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan. Dalam studi kuriklum, dikenal pulan beberapa konsep kurikulum, seperti: (1) Kurikulum ideal (ideal curriculum), (2) Kurikulum nyata (real curriculum or actual curriculum), (3) Kurikulum tersembunyi (hidden curriculum), (4) Kurikulum dan pembelajaran (curriculum and instruction). KURIKULUM 375.001 375.001 ARI k 978-979-692-047-1 230406 20230406125207 INLIS000000000001542 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)