na INLIS000000000001542 20230406125207 230406 g | ind 978-979-692-047-1 0010-0122001541 id 375.001 375.001 ARI k 375.001 ARi k ARIFIN, Arifin Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum Cet.3 Bandung : Remaja Rosdakarya, 2013 x, 322 hlm. : Ilus. ; 24 cm Pengertian kurikulum secara modern adalah semua kegiatan dan pengalaman potensial yang telah disusun secara ilmiah baik yang terjadi di dalam kelas, di halaman sekolah maupun di luar sekolah atas tanggung jawab sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan. Dalam studi kuriklum, dikenal pulan beberapa konsep kurikulum, seperti: (1) Kurikulum ideal (ideal curriculum), (2) Kurikulum nyata (real curriculum or actual curriculum), (3) Kurikulum tersembunyi (hidden curriculum), (4) Kurikulum dan pembelajaran (curriculum and instruction). KURIKULUM B.00129/PER/10/14