01124 2200229 4500001002100000005001500021008004100036020002200077035002000099041000700119082001200126084001800138090001800156100001900174245004400193250001000237260004000247300003400287500053700321650001400858990002200872INLIS00000000000154220230406125207230406 g | ind  a978-979-692-047-1 a0010-0122001541 aid a375.001 a375.001 ARI k a375.001 ARi k0 aARIFIN, Arifin1 aKonsep dan Model Pengembangan Kurikulum aCet.3 aBandung :bRemaja Rosdakarya,c2013 ax, 322 hlm. :bIlus. ;c24 cm aPengertian kurikulum secara modern adalah semua kegiatan dan pengalaman potensial yang telah disusun secara ilmiah baik yang terjadi di dalam kelas, di halaman sekolah maupun di luar sekolah atas tanggung jawab sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan. Dalam studi kuriklum, dikenal pulan beberapa konsep kurikulum, seperti: (1) Kurikulum ideal (ideal curriculum), (2) Kurikulum nyata (real curriculum or actual curriculum), (3) Kurikulum tersembunyi (hidden curriculum), (4) Kurikulum dan pembelajaran (curriculum and instruction). 4aKURIKULUM aB.00129/PER/10/14