na INLIS000000000001439 20230405011326 0010-0122001438 230405 g | ind 978-623-265-091-6 id 370.7 370.7 AMI p AMINAH, Siti 'Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Cet.1. Sidoarjo : Nizamia Learning Center, 2020 vi, 267 hlm. : Ilus. ; 24 cm Pendidikan merupakan salah satu pilar suatu bangsa. Semakin tinggi kualitas pendidikan semakin kuata pula bangsa tersebut. Suatu bangsa menjadi kuat, karena masyarakatnya memiliki kekuatan ilmu, iman dan karakter bangsa yang kuat. Kalau kita berbicara tentang pendidikan tentu tidak akan bisa melepaskan diri dari peran guru. Dalam pendidikan guru memiliki peran sangat strategis terhadap pencapaian hasil belajar peserta didik. Penelitian Tindakan Kelas merupakan sebuah penelitian yang dilaksanakaan oleh seorang guru untuk melakukan refleksi dari proses pembelajaran yang dilaksanakan pada kelas yang diampunya. Dengan melakukan penelitian maka seorang guru atau kepala madrasah dapat melakukan refleksi dari proses pembelajarannyaa. Penelitian Tindakan Kelas dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dengan menggunakan berbagai macam tindakan, di antaranya dengan menggunakan metode pembelajaran yang deperkirakan akan mampu meningkatkan kualitas proses pembelajaran tersebut, maka diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik secaraa optimal. PENDIDIKAN -- Penelitian 370.7 AMI ' H.0033-03/PER/01/21 H.0032-02/PER/01/21 H.0031-01/PER/01/21