02601 2200325 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100100003000122245014000152250002600292260003400318300004200352650001800394650002500412650002000437650001500457700002700472700002400499520160600523082000802129084001402137264003402151336002102185337002802206338002302234990001802257PBTAN00000000000035220240531094648 a0010-0524000025ta240531 g 0 ind  a978-623-205-463-90 aTatang IbrahimePengarang1 aManajemen mutu terpadu :btotal quality manajemen /cPenulis, Dr. H. Tatang Ibrahim, M. Pd., Dr. H. A. Rusdiana M. M. ; editor, Tim IPS aCetakan I, April 2021 aBandung :bYrama Widya,c2021 avi, 282 halaman :bilustrasi ;c26 cm 4aStandardisasi 4aManajemen mutu total 4astandardization 4amanagement0 aA. RusdianaePengarang0 aTim IPSePenyunting aManajemen mutu terpadu adalah sistem nilai yang mendasar dan komprehensif untuk meningkatkan kinerja secara berkelanjutan dalam jangka panjang dengan memberikan perhatian dan kepuasan kepada pelanggan serta memenuhi kebutuhan stakeholders yang bersangkutan. Manajemen mutu terpadu membangun konsep kualitas, teamwork, produktivitas, dan pengertian serta kepuasan pelanggan. Manajemen mutu terpadu sangatlah penting diperhatikan. Hal ini diperlukan untuk mempertahankan kualitas yang baik dari produk serta memberikan kepuasan kepada pelanggan. Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madrasah beserta tenaga kependidikan lainnya dalam rangka memahami konsep manajemen layanan khusus serta melakukannya secara efektif dan efisien dalam rangka membangun mutu sekolah/madrasah yang efektif yang dapat mengahasilkan lulusan bermutu dan berkualitas, sesuai dengan tuntutan pembangunan dan perkembangan zaman. Buku ini berupaya memformulasikan suatu konsep dan cara praktis kepada para penganyam pendidikan dalam megelola manajemen mutu. Pemaparananya dimulai dengan pendahuluan, latar belakang, konsep dan pengertian Manajemen Mutu Pendidikan (MMT); Filosofi mutu/esensi mutu; kemudian Konsep dasar MMT; Memahami pelanggan dan kepuasannya; Perkembangan mutu; Pemikir mutu: Juran, Deming, Crosby, Ishikawa dan Feigenbaum; Performansi mutu; Jaminan mutu (Assurance quality); Manajemen mutu Pendidikan; Manajemen mutu Peningkatan Mutu; Gugus Kendali mutu; Mutu Pendidikan: Mutu jasa pelayanan; dan diakhiri dengan Manajemen mutu berbasis sekolah; dan Peningkatan mutu akademik. a658 a658 TAT m aBandung :bYrama Widya,c2021 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa peranta 2rdacarrieravolume a2024020100010