Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pelayanan perpustakaan / Iskandar
Pengarang Iskandar (Pengarang)
Penerbitan Bandung : Refika Aditama, 2020
Deskripsi Fisik vii, 172p. :ill. ;29cm
Konten Teks
Media Tanpa Perantara
Penyimpan Media Volume
ISBN 978-623-7060-65-9
Subjek Layanan perpustakaan
Abstrak Buku ini mengupas secara mendalam ilmu dan pengetahuan seputar pelayanan perpustakaan, mulai dari pentingnya peran layanan perpustakaan dalam mendukung kebutuhan informasi pemustaka hingga pengembangan kompetensi pustakawan. Buku ini menyoroti aspek-aspek penting seperti sikap profesional dan etika layanan, yang menjadi dasar untuk menciptakan hubungan positif antara pustakawan dan pemustaka. Selain itu, dibahas juga pelayanan teknis yang mencakup pengelolaan koleksi dan sistem informasi, serta pelayanan kepada pemustaka yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan mereka secara efektif dan efisien. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan panduan mengenai faktor-faktor pendukung kinerja pustakawan, seperti teknologi informasi, manajemen waktu, dan kolaborasi tim, yang semuanya berperan dalam menciptakan layanan berkualitas tinggi. Evaluasi kinerja pustakawan turut dibahas untuk memastikan bahwa standar layanan terus ditingkatkan. Semua pembahasan dalam buku ini saling berkaitan dan saling melengkapi, dengan t
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
1649/PSEKP/2025 025.5 ISK p Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000011375
005 20250123110656
007 ta
008 250123################g##########0#ind##
020 # # $a 978-623-7060-65-9
035 # # $a 0010-0125000020
082 # # $a 025.5
084 # # $a 025.5 ISK p
100 0 # $a Iskandar$e Pengarang
245 1 # $a Pelayanan perpustakaan /$c Iskandar
264 # # $a Bandung :$b Refika Aditama,$c 2020
300 # # $a vii, 172p. : $b ill. ; $c 29cm
336 # # $a Teks$2 rdacontent
337 # # $a Tanpa Perantara$2 rdamedia
338 # # $a Volume$2 rdacarrier
520 # # $a Buku ini mengupas secara mendalam ilmu dan pengetahuan seputar pelayanan perpustakaan, mulai dari pentingnya peran layanan perpustakaan dalam mendukung kebutuhan informasi pemustaka hingga pengembangan kompetensi pustakawan. Buku ini menyoroti aspek-aspek penting seperti sikap profesional dan etika layanan, yang menjadi dasar untuk menciptakan hubungan positif antara pustakawan dan pemustaka. Selain itu, dibahas juga pelayanan teknis yang mencakup pengelolaan koleksi dan sistem informasi, serta pelayanan kepada pemustaka yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan mereka secara efektif dan efisien. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan panduan mengenai faktor-faktor pendukung kinerja pustakawan, seperti teknologi informasi, manajemen waktu, dan kolaborasi tim, yang semuanya berperan dalam menciptakan layanan berkualitas tinggi. Evaluasi kinerja pustakawan turut dibahas untuk memastikan bahwa standar layanan terus ditingkatkan. Semua pembahasan dalam buku ini saling berkaitan dan saling melengkapi, dengan tujuan utama memajukan perpustakaan sebagai pusat literasi dan informasi, sekaligus meningkatkan kepuasan pemustaka. Keunggulan buku ini adalah penyajiannya yang dilengkapi dengan contoh-contoh praktis serta ulasan yang singkat, padat, dan menarik. Pendekatan ini memudahkan pembaca untuk memahami dan menerapkan berbagai strategi pelayanan perpustakaan secara langsung, sehingga mampu memberikan layanan prima yang relevan dengan kebutuhan zaman. Buku ini menjadi referensi yang sangat berguna bagi pustakawan, akademisi, dan siapa saja yang ingin mengembangkan kualitas layanan perpustakaan.
650 # 4 $a Layanan perpustakaan
990 # # $a 1649/PSEKP/2025
Content Unduh katalog