Media dan gender: sebuah pengantar Rahmawati, Aulia Pengarang text Teks ind
text
regular print
viii, 110 hlm. : ill. ; 23 cm
Tanpa Perantara
Volume
Di tengah banyaknya buku tentang teori gender dan feminisme, hanya sedikit yang secara spesifik mengupas hubungan antara media dan gender. Padahal, media populer seperti televisi, film, dan iklan berperan penting dalam mendidik, membentuk, dan menginternalisasi identitas gender sejak usia dini. Buku ini hadir untuk mengisi kekosongan literatur tersebut. Fokus kajiannya adalah media kontemporer yang relevan dengan perkembangan zaman. Beberapa topik yang dibahas meliputi: representasi femininitas di akun insta-selebritas Rachel Vennya; representasi maskulinitas serta analisis fandom dalam mobile game Game of Sultans; kajian tentang proses penuaan dalam dua serial drama Netflix (Grace and Frankie serta The Kominsky Method); serta upaya melawan stigma tubuh melalui gerakan body positivity dan body neutrality di ruang-ruang virtual. Aulia Rahmawati Indeks: hlm. 105-107 Biografi: hlm. 109 Bibliografi: hlm. 97-103 Gender Feminisme Hak Asasi Wanita Jurnalisme 305-055.2 305-055.2 RAH m 9786232183926 250116 20250116114851 INLIS000000000011363 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)