01679 2200289 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020001800100082001400118084002000132100003200152245005800184300003600242650001100278650001400289650002100303650001500324504007100339520084400410264004101254336002101295337003001316338002301346990002001369INLIS00000000001136320250116114851 a0010-0125000008ta250116 g 0 ind  a9786232183926 a305-055.2 a305-055.2 RAH m1 aRahmawati, AuliaePengarang1 aMedia dan gender: sebuah pengantar /cAulia Rahmawati aviii, 110 hlm. :bill. ;c23 cm 4aGender 4aFeminisme 4aHak Asasi Wanita 4aJurnalisme aIndeks: hlm. 105-107 Biografi: hlm. 109 Bibliografi: hlm. 97-103 aDi tengah banyaknya buku tentang teori gender dan feminisme, hanya sedikit yang secara spesifik mengupas hubungan antara media dan gender. Padahal, media populer seperti televisi, film, dan iklan berperan penting dalam mendidik, membentuk, dan menginternalisasi identitas gender sejak usia dini. Buku ini hadir untuk mengisi kekosongan literatur tersebut. Fokus kajiannya adalah media kontemporer yang relevan dengan perkembangan zaman. Beberapa topik yang dibahas meliputi: representasi femininitas di akun insta-selebritas Rachel Vennya; representasi maskulinitas serta analisis fandom dalam mobile game Game of Sultans; kajian tentang proses penuaan dalam dua serial drama Netflix (Grace and Frankie serta The Kominsky Method); serta upaya melawan stigma tubuh melalui gerakan body positivity dan body neutrality di ruang-ruang virtual. aJakarta :bPrenadamedia Group,c2019 2rdacontentaTeks 2rdamediaaTanpa Perantara 2rdacarrieraVolume a1653/PSEKP/2025