
Judul | Paradigma pendidikan Islam / Ismail SM |
Pengarang | Ismail SM Huda, Nurul Kholiq, Abdul |
EDISI | Cet.1 |
Penerbitan | Pustaka Pelajar : Yogyakarta, 2001 |
Deskripsi Fisik | xv, 376 hlm. :ilus. ;30 cm |
ISBN | 979-9483-25-5 |
Subjek | Agama Islam |
Catatan | Konsepsi Pendidikan Barat “sekuler” dewasa ini, merupakan konsep pendidikan yang lahir sebagai manifestasi dari paradigma sekuler yang lahir dari persepsi peradaban Barat terhadap realitas dunia. Mengadopsi dan mengikuti secara membabi buta (a prori), terhadap bangunan paradigma Barat, berarti ikut berpartisipasi dalam menumbuh suburkan hegemoni paradigmatik Barat terhadap jati diri peradaban muslim. Karena itu pendidikan Islam harus mampu mengantisipasi kebutuhan dan tantangan umat Islam di masa mendatang. Artinya dalam konteks konseptual-keilmuan, umat Islam harus bisa mengembangkan dan menemukan konstruk paradigma pendidikan yang berangkat dari pandangan-dunia (world view) Islam. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
6496/01 | 297.64 Ism p c.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002745 | ||
005 | 20240220091835 | ||
008 | 240220################|##########|#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-9483-25-5 |
035 | # | # | $a 0010-0722002745 |
082 | # | # | $a 297.64 |
084 | # | # | $a 297.64 Ism p |
090 | $a IsmpC.1 | ||
100 | 0 | # | $a Ismail SM |
245 | 1 | # | $a Paradigma pendidikan Islam /$c Ismail SM |
250 | # | # | $a Cet.1 |
260 | # | # | $a Pustaka Pelajar :$b Yogyakarta,$c 2001 |
300 | # | # | $a xv, 376 hlm. : $b ilus. ; $c 30 cm |
500 | # | # | $a Konsepsi Pendidikan Barat “sekuler” dewasa ini, merupakan konsep pendidikan yang lahir sebagai manifestasi dari paradigma sekuler yang lahir dari persepsi peradaban Barat terhadap realitas dunia. Mengadopsi dan mengikuti secara membabi buta (a prori), terhadap bangunan paradigma Barat, berarti ikut berpartisipasi dalam menumbuh suburkan hegemoni paradigmatik Barat terhadap jati diri peradaban muslim. Karena itu pendidikan Islam harus mampu mengantisipasi kebutuhan dan tantangan umat Islam di masa mendatang. Artinya dalam konteks konseptual-keilmuan, umat Islam harus bisa mengembangkan dan menemukan konstruk paradigma pendidikan yang berangkat dari pandangan-dunia (world view) Islam. |
650 | # | 4 | $a Agama Islam |
700 | 0 | # | $a Huda, Nurul |
700 | 0 | # | $a Kholiq, Abdul |
990 | # | # | $a c.1(6496/APP/Ha/01) |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :