Cite This        Tampung        Export Record
Judul Paradigma pendidikan Islam / Ismail SM
Pengarang Ismail SM
Huda, Nurul
Kholiq, Abdul
EDISI Cet.1
Penerbitan Pustaka Pelajar : Yogyakarta, 2001
Deskripsi Fisik xv, 376 hlm. :ilus. ;30 cm
ISBN 979-9483-25-5
Subjek Agama Islam
Catatan Konsepsi Pendidikan Barat “sekuler” dewasa ini, merupakan konsep pendidikan yang lahir sebagai manifestasi dari paradigma sekuler yang lahir dari persepsi peradaban Barat terhadap realitas dunia. Mengadopsi dan mengikuti secara membabi buta (a prori), terhadap bangunan paradigma Barat, berarti ikut berpartisipasi dalam menumbuh suburkan hegemoni paradigmatik Barat terhadap jati diri peradaban muslim. Karena itu pendidikan Islam harus mampu mengantisipasi kebutuhan dan tantangan umat Islam di masa mendatang. Artinya dalam konteks konseptual-keilmuan, umat Islam harus bisa mengembangkan dan menemukan konstruk paradigma pendidikan yang berangkat dari pandangan-dunia (world view) Islam.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
6496/01 297.64 Ism p c.1 Baca di tempat Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000002745
005 20240220091835
008 240220################|##########|#ind##
020 # # $a 979-9483-25-5
035 # # $a 0010-0722002745
082 # # $a 297.64
084 # # $a 297.64 Ism p
090 $a Ism p C.1
100 0 # $a Ismail SM
245 1 # $a Paradigma pendidikan Islam /$c Ismail SM
250 # # $a Cet.1
260 # # $a Pustaka Pelajar :$b Yogyakarta,$c 2001
300 # # $a xv, 376 hlm. : $b ilus. ; $c 30 cm
500 # # $a Konsepsi Pendidikan Barat “sekuler” dewasa ini, merupakan konsep pendidikan yang lahir sebagai manifestasi dari paradigma sekuler yang lahir dari persepsi peradaban Barat terhadap realitas dunia. Mengadopsi dan mengikuti secara membabi buta (a prori), terhadap bangunan paradigma Barat, berarti ikut berpartisipasi dalam menumbuh suburkan hegemoni paradigmatik Barat terhadap jati diri peradaban muslim. Karena itu pendidikan Islam harus mampu mengantisipasi kebutuhan dan tantangan umat Islam di masa mendatang. Artinya dalam konteks konseptual-keilmuan, umat Islam harus bisa mengembangkan dan menemukan konstruk paradigma pendidikan yang berangkat dari pandangan-dunia (world view) Islam.
650 # 4 $a Agama Islam
700 0 # $a Huda, Nurul
700 0 # $a Kholiq, Abdul
990 # # $a c.1(6496/APP/Ha/01)
Content Unduh katalog