
Judul | Psikologi Pendidikan / Dwi Prasetia danarjati |
Pengarang | Danarjati, Dwi Prasetia Murtiadi, Adi Ekawati, Ari Ratna |
EDISI | Cet.1 |
Penerbitan | Yogyakarta : Graha Ilmu, 2014 |
Deskripsi Fisik | ix, 110 hlm. :ilus. ;21 cm |
ISBN | 978-602-262-252-9 |
Subjek | Psikologi |
Catatan | Psikologi pendidikan adalah sebuah bidang studi yang berhubungan dengan penerapan pengetahuan tentang perilaku manusia untuk usaha-usaha kependidikan. Psikologi pendidikan adalah perkembangan dari psikologi perkembangan dan psikologi sosial, sehingga hampir sebagian besar teori-teori dalam psikologi perkembangan dan psikologi sosial digunakan di psikologi pendidikan. Psikologi pendidikan adalah psikologi yang diterapkan didalam pendidikan. Agar terjadinya iklim dan proses belajar mengajar efisien dan efektif. Psikologi pendidikan pada asasnya adalah sebuah disiplin psikologi yang khusus mempelajari, meneliti, dan membahas seluruh tingkah laku manusia yang terlibat dalam proses pendidikan itu meliputi tingkah ia belajar (oleh siswa), tingkah laku mengajar (oleh guru), dan tingkah laku belajar0mengajar (oleh guru dan siswa yang saling berinteraksi) |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
0064317 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta | Tersedia | |
0064417 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta | Tersedia | |
0064517 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta | Tersedia | |
0064217 | 370.15 Dan p | Baca di tempat | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - Perpustakaan Polbangtan Yoma, Kampus Yogyakarta | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000005173 | ||
005 | 20230808025556 | ||
008 | 230808###########################0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-262-252-9 |
035 | # | # | $a 0010-0823000013 |
082 | # | # | $a 370.15 |
084 | # | # | $a 370.15 Dan p |
100 | 0 | # | $a Danarjati, Dwi Prasetia |
245 | 1 | # | $a Psikologi Pendidikan /$c Dwi Prasetia danarjati |
250 | # | # | $a Cet.1 |
260 | # | # | $a Yogyakarta :$b Graha Ilmu,$c 2014 |
300 | # | # | $a ix, 110 hlm. : $b ilus. ; $c 21 cm |
500 | # | # | $a Psikologi pendidikan adalah sebuah bidang studi yang berhubungan dengan penerapan pengetahuan tentang perilaku manusia untuk usaha-usaha kependidikan. Psikologi pendidikan adalah perkembangan dari psikologi perkembangan dan psikologi sosial, sehingga hampir sebagian besar teori-teori dalam psikologi perkembangan dan psikologi sosial digunakan di psikologi pendidikan. Psikologi pendidikan adalah psikologi yang diterapkan didalam pendidikan. Agar terjadinya iklim dan proses belajar mengajar efisien dan efektif. Psikologi pendidikan pada asasnya adalah sebuah disiplin psikologi yang khusus mempelajari, meneliti, dan membahas seluruh tingkah laku manusia yang terlibat dalam proses pendidikan itu meliputi tingkah ia belajar (oleh siswa), tingkah laku mengajar (oleh guru), dan tingkah laku belajar0mengajar (oleh guru dan siswa yang saling berinteraksi) |
650 | # | 4 | $a Psikologi |
700 | 0 | # | $a Ekawati, Ari Ratna |
700 | 0 | # | $a Murtiadi, Adi |
990 | # | # | $a c.1(00642/STPP/Pb/17) |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :