Judul | Manajemen Pembelajaran Berbasis Standar Proses Pendidikan : Teori dan Aplikasi / Haerana |
Pengarang | Haerana |
EDISI | Cet.1, Ed.1 |
Penerbitan | Yogyakarta : Media Akademi, 2016 |
Deskripsi Fisik | xii.,105 hlm. :ilus. ;25 cm |
ISBN | 978-602-74482-8-5 |
Subjek | Metode Pembelajaran |
Catatan | Implementasi perencanaan pembelajaran yang terjadi di sekolah dapat diidentifikasi faktor-faktor yang mendukung penyusunan perencanaan pembelajaran tersebut antara lain adanya kerjasama antar sesama guru mata pelajaran, sarana dan prasarana yang mendukung, adanya dukungan dari kepala sekolah serta bimbingan dari waka kurikulum.Adapun faktor-faktor yang menghambat penyusunan perencanaan pembelajaran antara lain guru yang malas dalam menyusun perencanaan pembelajarannya (RPP) sampai pada tahap penyiapan media pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dan ketidakmampuan untuk mencari dan mengadakan buku sumber yang diperlukan sebagai literatur yang akan digunakan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. Untuk mengatasi hambatan dalam perencanaan pembelajaran maka perlu diupayakan pembinaan melalui pelatihan, peningkatan wawasan kependidikan khususnya dalam penyusuna perencanaan pembelajaran. Di lain pihak sekolah harus menyediakan buku sumber sebagi panduan dalam penyusunan perencanaan pembelaj |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
065217 | 371.302/Hae/m/c.3 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - | Tersedia |
065117 | 371.302/Hae/m/c.2 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - | Tersedia |
065017 | 371.302/Hae/m/c.1 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Polbangtan Yogyakarta - Magelang - | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002287 | ||
005 | 20230714032110 | ||
008 | 230714################|##########|#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-74482-8-5 |
035 | # | # | $a 0010-0722002287 |
041 | $a id | ||
082 | # | # | $a 371.302 |
084 | # | # | $a 371.302 Hae m |
090 | $a 371.302/Hae/m/c.3 | ||
100 | 0 | # | $a Haerana |
245 | 1 | # | $a Manajemen Pembelajaran Berbasis Standar Proses Pendidikan : $b Teori dan Aplikasi /$c Haerana |
250 | # | # | $a Cet.1, Ed.1 |
260 | # | # | $a Yogyakarta :$b Media Akademi,$c 2016 |
300 | # | # | $a xii.,105 hlm. : $b ilus. ; $c 25 cm |
500 | # | # | $a Implementasi perencanaan pembelajaran yang terjadi di sekolah dapat diidentifikasi faktor-faktor yang mendukung penyusunan perencanaan pembelajaran tersebut antara lain adanya kerjasama antar sesama guru mata pelajaran, sarana dan prasarana yang mendukung, adanya dukungan dari kepala sekolah serta bimbingan dari waka kurikulum.Adapun faktor-faktor yang menghambat penyusunan perencanaan pembelajaran antara lain guru yang malas dalam menyusun perencanaan pembelajarannya (RPP) sampai pada tahap penyiapan media pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dan ketidakmampuan untuk mencari dan mengadakan buku sumber yang diperlukan sebagai literatur yang akan digunakan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. Untuk mengatasi hambatan dalam perencanaan pembelajaran maka perlu diupayakan pembinaan melalui pelatihan, peningkatan wawasan kependidikan khususnya dalam penyusuna perencanaan pembelajaran. Di lain pihak sekolah harus menyediakan buku sumber sebagi panduan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. |
650 | # | 4 | $a Metode Pembelajaran |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :