01317 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056020001800097082001100115090001400126245004400140260004100184084001700225100001400242250001000256300003500266650001600301700001600317700001800333500070000351990002401051INLIS00000000000274520240220091835 a0010-0722002745240220 | | ind  a979-9483-25-5 a297.64 aIsm p C.11 aParadigma pendidikan Islam /cIsmail SM aPustaka Pelajar :bYogyakarta,c2001 a297.64 Ism p0 aIsmail SM aCet.1 axv, 376 hlm. :bilus. ;c30 cm 4aAgama Islam0 aHuda, Nurul0 aKholiq, Abdul aKonsepsi Pendidikan Barat “sekuler” dewasa ini, merupakan konsep pendidikan yang lahir sebagai manifestasi dari paradigma sekuler yang lahir dari persepsi peradaban Barat terhadap realitas dunia. Mengadopsi dan mengikuti secara membabi buta (a prori), terhadap bangunan paradigma Barat, berarti ikut berpartisipasi dalam menumbuh suburkan hegemoni paradigmatik Barat terhadap jati diri peradaban muslim. Karena itu pendidikan Islam harus mampu mengantisipasi kebutuhan dan tantangan umat Islam di masa mendatang. Artinya dalam konteks konseptual-keilmuan, umat Islam harus bisa mengembangkan dan menemukan konstruk paradigma pendidikan yang berangkat dari pandangan-dunia (world view) Islam. ac.1(6496/APP/Ha/01)