01852 2200241 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020002200100082001100122084001700133100002300150245004500173250001000218260003000228300003600258650002700294500123200321990001601553990001601569990002501585INLIS00000000000575920250522101408 a0010-0624000143ta250522 0 ind  a978-979-793-265-7 a297.77 a297.77 Rus m1 aRuswandi, Muhammad1 aManajemen Mentoring /cRuswandi Muhammad acet.1 aBandung :bSyaamil,c2007 avi, 150 hlm :bilus. ;c23,5 cm 4aPendidikan Agama Islam aMentoring merupakan sarana tarbiyah Islamiyah, yang bersifat berorientasi pada pembentukan karakter dan kepribadian peserta (syakhsiyah Islamiyah). Mentoring merupakan kegiatan pendidikan dalam perspektif metode, mentoing Islam adalah metode memahami Islam dengan cara menyenangkan. Sugesti di masyarakat saat ini (terutama dikalangan remaja), bahwa mempelajari Islam adalah ngantuk dan membosankan adalah salah. Dalam mentoring, sugesti itu akan hilang dan diganti dengan perspektif menyenangkan (fun and I love it). Pelaku dalam kegiatan mentoring setidaknya harus memiliki dua kemampuan dasar, yaitu “kemempuan menasihati” dan “kemampuan mendengar nasihat”. Rasulullah SAW dalam membina para sahabat tidak sekadar menjadikan member/anggota. Namun lebih dari itu, mengangkat dan membina potensi terbesar mereka, sehingga menjadi generasi unggulan dan sukses berjuang menegakkan Islam. Itu terjadi karena adanya manajemen yang baik yang beliau contohkan. Benar! Mentoring memerlukan manajemen yang baik untuk dapat mencapat optimal. Mentoring dewasa ini banyak yang dilakukan ala kadarnya sehingga menimbulkan stigma buruk dan pencitraan yang kurang baik. Yakni, bercitra jauh dari peofesionalisme dan kurang termenej. a00000009932 a00000009933 ac.1(7902/STPP/ha/07)