na INLIS000000000005232 20240108013531 ta 240108 0 ind 978-979-17695-4-9 0010-0923000028 658.82 658.82 Sup m SUPRIYANTO, Sugeng Aresta Meraih Untung dari Spanduk hingga Billboard / Sugeng Aresta Supriyanto Cet.1 Yogyakarta : Pustaka Grhatama, 2008 162hlm : ilus ; 23cm Iklan ialah promosi, jasa, perusahaan, dan ide yang harus dibayar oleh sponsor. Sponsor dalam hal ini merupakan perusahaan tertentu yang nantinya menjadi klien penyedian jasa promosi. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan. Jadi, iklan adalah derivasi (turunan) dari strategi promosi. Iklan, merupakan bentuk komunikasi satu arah melalui media yang memuat pesan dari produk/ jasa yang ditawarkan. Sebagai penyampai pesan, iklan umumnya ditempatkan pada tempat-tempat di mana audience (peminat) dapat dengan mudah atau sering mengaksesnya baik dalam bentuk visual atau audio. Promosi c.1/102/Polbangtan Yoma/ha/2023