01321 2200217 4500001002100000005001500021007000300036008004100039020002200080035002000102082001100122084001700133100003000150245007600180250001000256260004200266300002700308500072000335650001201055990003601067INLIS00000000000523220240108013531ta240108 0 ind  a978-979-17695-4-9 a0010-0923000028 a658.82 a658.82 Sup m1 aSUPRIYANTO, Sugeng Aresta1 aMeraih Untung dari Spanduk hingga Billboard /cSugeng Aresta Supriyanto aCet.1 aYogyakarta :bPustaka Grhatama,c2008 a162hlm :bilus ;c23cm aIklan ialah promosi, jasa, perusahaan, dan ide yang harus dibayar oleh sponsor. Sponsor dalam hal ini merupakan perusahaan tertentu yang nantinya menjadi klien penyedian jasa promosi. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan. Jadi, iklan adalah derivasi (turunan) dari strategi promosi. Iklan, merupakan bentuk komunikasi satu arah melalui media yang memuat pesan dari produk/ jasa yang ditawarkan. Sebagai penyampai pesan, iklan umumnya ditempatkan pada tempat-tempat di mana audience (peminat) dapat dengan mudah atau sering mengaksesnya baik dalam bentuk visual atau audio. 4aPromosi ac.1/102/Polbangtan Yoma/ha/2023