01827 2200241 4500001002100000005001500021035002000036245006800056100002100124300003600145700002500181260003300206082000800239084001400247020001800261600001200279008004100291520115700332990002401489990002401513990002401537990002401561INLIS00000000000454820220809021648 a0010-08220000301 aEkonomi Perusahaan :bKonsep-konsep dan Praktek-praktek Sezaman0 aJACKSON, John H. axxv, 375 hlm. :bilus. ;c23 cm0 aMUSSELMAN, Vernom A. aJakarta :bIntermedia,c1988 a338 a338 Jac e a979-8081-13-7 4aEkonomi220809 0 ind  aTindakan masing-masing konsumen, perusahaan dan pemerintah dalam bersaing untuk mendapatkan bahan, pekerjaan, barang dan jasa mempengaruhi iklim bisnis secara umum. Kalau persaingan meningkat tajam, bisnis umumnya kuat. Sebaliknya persaingan menurun, kegiatan bisnis juga menurun, dan labapun seringkali turut menuruun. Kebijaksanaan Pemerintah. Pemerintah mengatur dan membantu perusahaan melalui Tindakan-tindakan yang didasarkan pada kebijaksanaan fiscal dan moneter. Kebijaksanaan Fiskal mengaju pada strategi pemerintah untuk mempengaruhi ekonomi dengan menaikkan atau menurunkan pajak dan belanja pemerintah. Kebijaksanaan moneter mengacu pada strategi pemerintah untuk mengendalikan suplai uang (jumlah uang beredar). Tingkat Tabungan dan Investasi. Jumlah uang yang ditabung masyarakat mempunyai dampak kuat terhadap bisnis.Dari mana datangnya uang yang digunakan perusahaan untuk membeli bahan-bahan, peralatan, dan Gedung-gedung baru?Sebagian besar dating dari hasil tabungan masyarakat. Kebanyakan perusahaan-perusahaan kecil sering mendapat modal dari tabungan keluarga. Proyek perusahaan yang besar-besar dibiayai daripenggabungan tabungan ac.2(1969/APP/Ha/92) ac.3(4322/APP/Pb/93) ac.4(4853/APP/Pb/94) ac.5(4854/APP/Pb/93)