01652 2200217 4500001002100000005001500021035002000036008004100056020002200097041000700119082001200126090002200138100001200160245009500172260003900267300003600306500103400342084001801376250001601394650002401410INLIS00000000000228720230714032110 a0010-0722002287230714 | | ind  a978-602-74482-8-5 aid a371.302 a371.302/Hae/m/c.30 aHaerana1 aManajemen Pembelajaran Berbasis Standar Proses Pendidikan :bTeori dan Aplikasi /cHaerana aYogyakarta :bMedia Akademi,c2016 axii.,105 hlm. :bilus. ;c25 cm aImplementasi perencanaan pembelajaran yang terjadi di sekolah dapat diidentifikasi faktor-faktor yang mendukung penyusunan perencanaan pembelajaran tersebut antara lain adanya kerjasama antar sesama guru mata pelajaran, sarana dan prasarana yang mendukung, adanya dukungan dari kepala sekolah serta bimbingan dari waka kurikulum.Adapun faktor-faktor yang menghambat penyusunan perencanaan pembelajaran antara lain guru yang malas dalam menyusun perencanaan pembelajarannya (RPP) sampai pada tahap penyiapan media pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dan ketidakmampuan untuk mencari dan mengadakan buku sumber yang diperlukan sebagai literatur yang akan digunakan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. Untuk mengatasi hambatan dalam perencanaan pembelajaran maka perlu diupayakan pembinaan melalui pelatihan, peningkatan wawasan kependidikan khususnya dalam penyusuna perencanaan pembelajaran. Di lain pihak sekolah harus menyediakan buku sumber sebagi panduan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. a371.302 Hae m aCet.1, Ed.1 4aMetode Pembelajaran