Cite This        Tampung        Export Record
Judul STRATEGI PEMASARAN BERBASIS MARKETING MIX 7P TERHADAP PENINGKATAN KEUNTUNGAN PADA USAHA BUDIDAYA JAMUR TIRAM PUTIH (Pleurotus ostreatus) DI KUMBUNG JAMUR TEFA POLITEKNIK PEMBANGUNAN PERTANIAN MALANG / Polbangtan Malang
Pengarang Odete Ili Mama (Pengarang)
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2025
Deskripsi Fisik 158 hlm
Konten Text
Media Buku Tercetak
Penyimpan Media Hardcopy
Subjek Analisis Kelayakan Usaha, Marketing Mix, Jamur Tiram Putih
Abstrak Usaha budidaya jamur tiram putih merupakan salah satu jenis yang dilakukan oleh peneliti di Kumbung Jamur TEFA Politeknik Pembangunan Pertanian Malang. Permasalahan yang dihadapi yaitu sistem pemasaran yang dilakukan belum efektif. Hal ini memberikan efek pada hasil penjualan yang diperoleh tidak sesuai dengan target yang diinginkan. Penerapan marketing mix pada penelitian ini diharpkan mampu mengatasi permasalahan dalam pemasaran serta dapat meningkatkan keuntungan. Komponen marketing mix meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidende diharapkan mampu meningkatkan keuntungan pada usaha budidaya jamur tiram putih sehingga dapat ditarik kesimpulan usaha tersebut layak atau tidak untuk dijalankan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetetahui analisis kelayakan usaha budidaya jamur tiram putih, mengetahui pengaruh dari penerapan marketing mix yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence terhadap peningkatan keuntungan yang dipero
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online https://repository.polbangtanmalang.ac.id/xmlui/handle/123456789/2006

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.310-25023 L.310-25023 ODE s Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001492207
005 20251204085455
007 ta
008 251204################|##########|#|##
035 # # $a 0010-1225000012
082 # # $a L.310-25023
084 # # $a L.310-25023 ODE s
100 0 # $a Odete Ili Mama$e Pengarang
245 1 # $a STRATEGI PEMASARAN BERBASIS MARKETING MIX 7P TERHADAP PENINGKATAN KEUNTUNGAN PADA USAHA BUDIDAYA JAMUR TIRAM PUTIH (Pleurotus ostreatus) DI KUMBUNG JAMUR TEFA POLITEKNIK PEMBANGUNAN PERTANIAN MALANG /$c Polbangtan Malang
264 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2025
300 # # $a 158 hlm
336 # # $a Text$2 rdacontent
337 # # $a Buku Tercetak$2 rdamedia
338 # # $a Hardcopy$2 rdacarrier
520 # # $a Usaha budidaya jamur tiram putih merupakan salah satu jenis yang dilakukan oleh peneliti di Kumbung Jamur TEFA Politeknik Pembangunan Pertanian Malang. Permasalahan yang dihadapi yaitu sistem pemasaran yang dilakukan belum efektif. Hal ini memberikan efek pada hasil penjualan yang diperoleh tidak sesuai dengan target yang diinginkan. Penerapan marketing mix pada penelitian ini diharpkan mampu mengatasi permasalahan dalam pemasaran serta dapat meningkatkan keuntungan. Komponen marketing mix meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidende diharapkan mampu meningkatkan keuntungan pada usaha budidaya jamur tiram putih sehingga dapat ditarik kesimpulan usaha tersebut layak atau tidak untuk dijalankan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetetahui analisis kelayakan usaha budidaya jamur tiram putih, mengetahui pengaruh dari penerapan marketing mix yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence terhadap peningkatan keuntungan yang diperoleh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis kelayakan usaha dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan analisis kelayakan usaha pada usaha Organik Mushroom Farm dengan jumlah 2000 baglog mendapatkan nilai R/C ratio 1,2, B/C ratio 0,2, BEP produk 332 kg, BEP harga Rp11.000, ROI 20% dan PP 5 periode. Hasil analisis statistik menunjukan elemen dari marketing mix (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) secara simultan memberikan pengaruh yang signifikansi terhadap keuntungan yang diperoleh. Dengan nilai koefisien determinasi 66,2 %. Secara parsial faktor lain seperti place dan physical evidence tidak berdampak signifikan terhadap keuntungan.
650 # 4 $a Analisis Kelayakan Usaha, Marketing Mix, Jamur Tiram Putih
856 # # $a https://repository.polbangtanmalang.ac.id/xmlui/handle/123456789/2006
990 # # $a L.310-25023
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 SUKET PLAGIASI ODETE ILI MAMA.pdf SUKET PLAGIASI ODETE ILI MAMA pdf Baca Online
Content Unduh katalog