Cite This        Tampung        Export Record
Judul STRATEGI PEMASARAN PRODUK PUPUK PADAT SEMI ORGANIK UD. WAHYU ABADI KEDIRI / Polbangtan Malang
Pengarang ZHALMA QORRYK FATUNIKMAH (Pengarang)
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2024
Deskripsi Fisik 114 hlm
Konten Text
Media Buku Tercetak
Penyimpan Media Hardcopy
Subjek AGRINAK, Pupuk, strategi pemasaran, analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks QSPM
Abstrak UD Wahyu Abadi merupakan start up dalam bidang produksi pupuk. Namun terdapat beberapa kendala yang menyebabkan penjualan pupuk dari UD Wahyu Abadi ini kurang optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh usaha pupuk padat semi organik UD Wahyu Abadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis SWOT (Strenghts Weakness Opportunity Treats) dan Matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) . Matriks IFAS memperoleh total skor 2,910 dan matriks EFAS memperoleh total skor 3,360. Berdasarkan analisis SWOT didapatkan delapan alternatif strategi pemasaran pupuk padat semi organik UD Wahyu Abadi dengan total nilai berdasarkan peringkat skala prioritas menggunakan matriks QSPM mulai dari peringkat pertama dengan nilai TAS tertinggi sebesar 5,129 yaitu menjaga kualitas bahan baku yang digunakan untuk mempertahankan kualitas produk pupuk sampai peringkat terakhir dengan nilai TA
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.310-24153 RES L.310-24153 ZHA s Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001434532
005 20250506083658
007 ta
008 250506################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0425000125
082 # # $a L.310-24153
084 # # $a RES L.310-24153 ZHA s
100 0 # $a ZHALMA QORRYK FATUNIKMAH$e Pengarang
245 1 # $a STRATEGI PEMASARAN PRODUK PUPUK PADAT SEMI ORGANIK UD. WAHYU ABADI KEDIRI /$c Polbangtan Malang
264 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2024
300 # # $a 114 hlm
336 # # $a Text$2 rdacontent
337 # # $a Buku Tercetak$2 rdamedia
338 # # $a Hardcopy$2 rdacarrier
520 # # $a UD Wahyu Abadi merupakan start up dalam bidang produksi pupuk. Namun terdapat beberapa kendala yang menyebabkan penjualan pupuk dari UD Wahyu Abadi ini kurang optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh usaha pupuk padat semi organik UD Wahyu Abadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis SWOT (Strenghts Weakness Opportunity Treats) dan Matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) . Matriks IFAS memperoleh total skor 2,910 dan matriks EFAS memperoleh total skor 3,360. Berdasarkan analisis SWOT didapatkan delapan alternatif strategi pemasaran pupuk padat semi organik UD Wahyu Abadi dengan total nilai berdasarkan peringkat skala prioritas menggunakan matriks QSPM mulai dari peringkat pertama dengan nilai TAS tertinggi sebesar 5,129 yaitu menjaga kualitas bahan baku yang digunakan untuk mempertahankan kualitas produk pupuk sampai peringkat terakhir dengan nilai TAS terendah sebesar 4,455 yaitu memberi diskon atau bonus pada setiap pembelian pupuk dengan batas tertentu. Kemudian di lakukan evaluasi penerapan alternatif strategi pemasaran yang hasilnya menunjukkan terdapat kenaikan omset penjualan dengan presentase 66% sehingga strategi pemasaran yang telah dibuat efektif untuk jalankan.
650 # 4 $a AGRINAK, Pupuk, strategi pemasaran, analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks QSPM
856 # # $a Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang
990 # # $a L.310-24153
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 TA_ZHALMA QORRYK FATUNIKMAH_PROTECT.pdf TA ZHALMA QORRYK FATUNIKMAH pdf Baca Online
Content Unduh katalog