Cite This        Tampung        Export Record
Judul PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI SARANA PROMOSI KAMBING PE PADA CV MAHAJAYA 99 FARM DESA BRABE KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGO JAWA TIMUR / Polbangtan Malang
Pengarang MOCHAMMAD RINALDI (Pengarang)
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2024
Deskripsi Fisik 103 hlm
Konten Text
Media Buku Tercetak
Penyimpan Media Hardcopy
Subjek AGRINAK, Peternakan, Pemasaran, Kambing, Media Sosial, Youtube.
Abstrak Unsur promosi memegang peranan yang sangat penting di dalam rangkaian pemasaran barang. Youtube merupakan sosial media berupa jejaring sosial, tidak berbayar dan memiliki banyak penggemar, youtube juga menjadi wadah bagi para pengusaha atau peternak dalam mempromosikan produknya melalui platform youtube. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh dan peningkatan omzet kambing PE pada peternakan Mahajaya 99 Farm setelah dilakukannya pengembangan melalui media sosial Youtube sebagai sarana promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Diskriptif Kuantitatif. Jenis penilitian R&D dengan tahapan (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi) atau ADDIE. Alat uji analisis yang digunakan yaitu analisis kelayakan usaha. Parameter yang diamati yaitu Peningkatan omzet atau volume penjualan kambing PE menggunakan pengembangan melalui media sosial Youtube sebagai sarana promosi dan kelayakan usaha. Analisis usaha yang mencakup biaya produksi, penyusutan, pendapatan/pe
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai
Lokasi Akses Online Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.310-24172 RES L.310-24172 MOC p Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001434512
005 20250424101539
007 ta
008 250424################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0425000105
082 # # $a L.310-24172
084 # # $a RES L.310-24172 MOC p
100 0 # $a MOCHAMMAD RINALDI$e Pengarang
245 1 # $a PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI SARANA PROMOSI KAMBING PE PADA CV MAHAJAYA 99 FARM DESA BRABE KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGO JAWA TIMUR /$c Polbangtan Malang
264 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2024
300 # # $a 103 hlm
336 # # $a Text$2 rdacontent
337 # # $a Buku Tercetak$2 rdamedia
338 # # $a Hardcopy$2 rdacarrier
520 # # $a Unsur promosi memegang peranan yang sangat penting di dalam rangkaian pemasaran barang. Youtube merupakan sosial media berupa jejaring sosial, tidak berbayar dan memiliki banyak penggemar, youtube juga menjadi wadah bagi para pengusaha atau peternak dalam mempromosikan produknya melalui platform youtube. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh dan peningkatan omzet kambing PE pada peternakan Mahajaya 99 Farm setelah dilakukannya pengembangan melalui media sosial Youtube sebagai sarana promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Diskriptif Kuantitatif. Jenis penilitian R&D dengan tahapan (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi) atau ADDIE. Alat uji analisis yang digunakan yaitu analisis kelayakan usaha. Parameter yang diamati yaitu Peningkatan omzet atau volume penjualan kambing PE menggunakan pengembangan melalui media sosial Youtube sebagai sarana promosi dan kelayakan usaha. Analisis usaha yang mencakup biaya produksi, penyusutan, pendapatan/penerimaan, keuntungan, revenue cost ratio (R/C), break event point (BEP), dan return of investment (ROI). Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa dari hasil analisis data insight akun Youtube Mahajaya Channel mengalami peningkatan pada tahun 2024 pada periode 2 bulan penelitian bulan januari dan februari yaitu mendapatkan 101,7 ribu penayangan, 1,8 ribu waktu tonton, dan + 277 pengikut. Konten postingan yang diminati oleh para audience yaitu konten review. Hal ini juga dipengaruhi oleh frekuensi postingan dari Mahajaya Channel. Hasil analisis kelayakan usaha Peternakan Mahajaya 99 Farm dapat dikatakan layak. Hal ini disebabkan kondisi jumlah ternak yang terjual sebelum pengembangan melalui media sosial Youtube sebanyak 88 ekor, sedangkan jumlah ternak yang terjual setelah pengembangan melalui media sosial Youtube sebanyak 125 ekor dengan peningkatan sejumlah 37 ekor atau sebesar 29%. hasil dari BEP Produksi 79 ekor dengan penjualan di lapangan sebesar 125 ekor, BEP Harga Rp. 47.685/kg dengan harga jual di lapangan sebesar Rp. 75.000/kg. R/C Ratio 1,57, dan ROI 35,2%.
650 # 4 $a AGRINAK, Peternakan, Pemasaran, Kambing, Media Sosial, Youtube.
856 # # $a Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang
990 # # $a L.310-24172
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 TA_MOCHAMMAD RINALDI_PROTECT.pdf TA MOCHAMMAD RINALDI pdf Baca Online
Content Unduh katalog