Cite This        Tampung        Export Record
Judul Strategi pemasaran susu jagung melalui digital marketing oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM) desa Sidokumpul kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan
Pengarang Nadia Ingrid Zagita (Pengarang)
Penerbitan Malang : Polbangtan Malang, 2023
Deskripsi Fisik 165 hlm
Konten Text
Media Buku Tercetak
Penyimpan Media Hardcopy
Subjek PPB, Strategi pemasaran; digital marketing; efektifitas pemasaran
Abstrak Nadia Ingrid Zagita, NIRM: 04.01.19.344 â??Strategi Pemasaran Susu Jagung melalui Digital Marketing oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Sidokumpul Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamonganâ?. Program studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang. Dosen Pembimbing satu Joko Gagung S., SP, M.Agr, Dosen Pembimbing dua Dr. Ir. Ugik Romadi, SST, M.Si. IPM. Strategi pemasaran menjadi hal yang akan mendukung keberlanjutan dan berkembangnya suatu usaha. Salah satu UMKM di Desa Sidokumpul merupakan pelopor produk olahan jagung yaitu minuman susu jagung di Kecamatan Lamongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran melalui digital marketing berdasarkan analisis SWOT dan metode FGD, mengetahui efektifitas pemasaran susu jagung melalui digital marketing, menyusun rancangan penyuluhan pemasaran susu jagung berdasarkan hasil analisis strategi pemasaran, serta untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan sikap terhadap digital marketing menggun
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
L.310-23088 RES L.310-23088 NAD s Baca di tempat Perpustakaan Pusat Polbangtan Malang - Ruang Koleksi Referensi 2 (Lantai 4) Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000017060
005 20240919103656
008 240919################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0524000035
082 # # $a L.310-23088
084 # # $a RES L.310-23088 NAD s
100 0 # $a Nadia Ingrid Zagita$e Pengarang
245 1 # $a Strategi pemasaran susu jagung melalui digital marketing oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM) desa Sidokumpul kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan
264 # # $a Malang :$b Polbangtan Malang,$c 2023
300 # # $a 165 hlm
336 # # $a Text$2 rdacontent
337 # # $a Buku Tercetak$2 rdamedia
338 # # $a Hardcopy$2 rdacarrier
520 # # $a Nadia Ingrid Zagita, NIRM: 04.01.19.344 â??Strategi Pemasaran Susu Jagung melalui Digital Marketing oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Sidokumpul Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamonganâ?. Program studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang. Dosen Pembimbing satu Joko Gagung S., SP, M.Agr, Dosen Pembimbing dua Dr. Ir. Ugik Romadi, SST, M.Si. IPM. Strategi pemasaran menjadi hal yang akan mendukung keberlanjutan dan berkembangnya suatu usaha. Salah satu UMKM di Desa Sidokumpul merupakan pelopor produk olahan jagung yaitu minuman susu jagung di Kecamatan Lamongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran melalui digital marketing berdasarkan analisis SWOT dan metode FGD, mengetahui efektifitas pemasaran susu jagung melalui digital marketing, menyusun rancangan penyuluhan pemasaran susu jagung berdasarkan hasil analisis strategi pemasaran, serta untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan sikap terhadap digital marketing menggunakan deskriptif. Penelitian ini menghasilkan strategi terbaik yang didapatkan dari hasil analisis matrik SWOT dan strategi SO dipilih berdasarkan penilaian tertinggi yakni sebesar 4,15 dari keseluruhan strategi. Efektivitas pemasaran yang dilakukan berdasarkan penerapan strategi, mendapatkan nilai presentase sebesar 125% dan dinyatakan sangat efektif berdasarkan tingkatan efektivitas dimana nilai presentase lebih dari (>) 100%. Telah tersusun rancangan penyuluhan dengan tujuan yaitu untuk menumbuhkan adanya perubahan oleh sasaran secara terarah di Desa Sidokumpul. Sasaran dari penyuluhan yaitu pelaku usaha yang merupakan kelompok wanita di Desa Sidokumpul. Materi yang disampaikan yaitu â??Strategi Pemasaran Susu Jagung melalui Digital marketingâ??. Media penyuluhan yang digunakan adalah power point (PPT), video kreatif, folder. Metode penyuluhan yakni ceramah, diskusi, dan demonstrasi cara. Serta evaluasi penyuluhan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan sikap sasaran. Hasil tingkat pengetahuan sasaran menunjukan presentase tinggi yakni dengan nilai 76%. Sedangkan pada tingkat sikap, sasaran menunjukan presentase nilai sebesar 82% dan dinyatakan dalam kategori sikap bertanggung jawab
600 # 4 $a PPB, Strategi pemasaran; digital marketing; efektifitas pemasaran
990 # # $a L.310-23088
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 print cetak 26 juli - Nadia Ingrid.pdf TA Nadia Ingrid Zagita pdf Baca Online
Content Unduh katalog