01735 2200277 4500001002100000005001500021007000300036008004100039020002200080035002000102082001000122084001600132100003300148245009200181250002200273264005200295300004000347336002100387337003000408338002300438520089400461650002201355700003101377700003201408990001701440INLIS00000000149214420251111105044ta251111 g 0 ind a978-623-312-415-7 a0010-1125000027 a651.7 a651.7 SUW k0 aSuwandi SumartiasePengarang1 aKomunikasi bisnis /cSuwandi Sumartias ; penyunting, R.S Brontolaras dan Isma Dwi Fiani aEdisi 4 Cetakan 7 aTangerang Selatan :bUniversitas Terbuka,c2022 a465 halaman. :bilustrasi ;c27 cm. 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume aBuku Materi Pokok (BMP) SKOM4432 Komunikasi Bisnis mempelajari tentang berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, yang meliputi: konsep dasar dan teori komunikasi, fungsi media dan teknologi, teknik lobi dan negosiasi dalam komunikasi bisnis, proses komunikasi bisnis, jenis-jenis komunikasi bisnis, pembicaraan bisnis, dan penulisan bisnis.
Tujuan pengajaran mata kuliah ini adalah agar mahasiswa dapat memahami berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, dan mampu menjelaskan fungsi komunikasi dalam organisasi bisnis; fungsi media dan teknologi dalam komunikasi bisnis; merancang menyiapkan dan menyusun strategi komunikasi bisnis; jenis dan karakteristik stakeholders dalam komunikasi bisnis dan mampu menjelaskan kegiatan komunikasi tulisan, lisan dalam konteks komunikasi bisnis 4akomunikasi bisnis0 aIsma Dwi FianiePenyunting0 aR.S BrontolarasePenyunting a2025/HD/0442