na INLIS000000001434294 20250212102037 0010-0225000058 ta 250212 g 0 ind 978-979-6954-68-1 658.4012 658.4012 CRO m Crown Dirgantoro Pengarang Manajemen stratejik : Konsep, kasus, dan implementasi / Crown Dirgantoro ix, 173 halaman. : ilustrasi ; 21 cm. R. Masri Sareb Putra Penyunting Strategi berasal dari bahasa Yunani yang berarti : kepemimpinan dalam ketentaraan. Pengertian ini berlaku selama perang, beerkembang menjadi manajemen ketentaraan dalam rangka mengelola para tentara bagaimana melakukan mobilisasi dan mengomando pasukan dalam jumlah besar untuk mencapai tujuan. Istilah strategi kemudian diambil alih dunia usaha, khususnya manajemen untuk menetapkan arah bagi manajemen atau sumberdaya manusia dan bagaimana mengidentifikasikan kondisi yang memberikan keuntungan terbaik untuk membantu sebuah institusi bisnis menang dalam persaingan. Dengan demikian, strategi selalu mengandung dua komponen, yakni unsur future intension (tujuan jangka panjang) dan competitive advantage (keunggulan bersaing). Dalam praktek sehari-hari, sebuah lembaga bisnis kerap terperangkap dalam rutinitas. Akibatnya lupa berpikir dan alpa menangkap setiap peluang yang ada. Bagaimana sebuah lembaga bisnis tetap awas dan selalu tanggap menangkap peluang? Baca dan milikilah buku ini manajemen stratejik rdacontent teks rdamedia tanpa perantara rdacarrier volume Jakarta : Grasindo, 2001 2024/HD/00369