Manajemen stratejik : Konsep, kasus, dan implementasi / Crown Dirgantoro Pengarang R. Masri Sareb Putra Penyunting text ind Strategi berasal dari bahasa Yunani yang berarti : kepemimpinan dalam ketentaraan. Pengertian ini berlaku selama perang, beerkembang menjadi manajemen ketentaraan dalam rangka mengelola para tentara bagaimana melakukan mobilisasi dan mengomando pasukan dalam jumlah besar untuk mencapai tujuan. Istilah strategi kemudian diambil alih dunia usaha, khususnya manajemen untuk menetapkan arah bagi manajemen atau sumberdaya manusia dan bagaimana mengidentifikasikan kondisi yang memberikan keuntungan terbaik untuk membantu sebuah institusi bisnis menang dalam persaingan. Dengan demikian, strategi selalu mengandung dua komponen, yakni unsur future intension (tujuan jangka panjang) dan competitive advantage (keunggulan bersaing). Dalam praktek sehari-hari, sebuah lembaga bisnis kerap terperangkap dalam rutinitas. Akibatnya lupa berpikir dan alpa menangkap setiap peluang yang ada. Bagaimana sebuah lembaga bisnis tetap awas dan selalu tanggap menangkap peluang? Baca dan milikilah buku ini manajemen stratejik URN:ISBN:978-979-6954-68-1