Pemasaran ayam geprek mega resto melalui media sosial facebook (Uji pasar atau test market dan analisis kelayakan usahanya) Oktavia Mega Prasetyo hananik Windari Wahyu text Malang Polbangtan Malang 2022
text
regular print
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran Ayam Geprek Mega Resto melalui media sosial Facebook dan analisa usahanya.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan.Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif untuk menggambarkan aspek pemasarannya dan analisis data kuantitatif untuk menggambarkan pada aspek ekonomisnya.Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran Ayam Geprek Mega Resto menerapkan sistem marketing mix dalam proses pemasaran dari mendesain produk, kemasan produk, merek produk, harga produk dan promosi penjualan dengan realisasi Facebook terdapat 160 followers dengan karakteristik konsumen adalah perempuan dengan kisaran umur 33-40 tahun yang berprofesi sebagai ibu-ibu rumah tangga. Hasil implementasi mengacu pada rencana usaha yang menunjukkan nilai B/C 0,25 , nilai R/C Ratio pada usaha Ayam Geprek Mega Resto sebesar 1,25, nilai BEP unit sebesar 752 unit, nilai BEP Rupiah sebesar Rp.9.642.425 dan nilai ROI sebesar 26%. Berdasarkan hasil perhitungan B/C, R/C, BEP dan ROI hal ini menunjukkan usaha tersebut layak untuk dikembangkan, adapun saran untuk kajian ini yaitu perbaikan produk seperti penambahan paket minum dan perbaikan pada konten promosi. POLBANGTAN MALANG Media Pemasaran RES 22233 RES 22233 OKT p 230112 20230112080449 INLIS000000000016788 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)