01750 2200193 4500001002100000005001500021035002000036245003600056100001300092250001100105300003500116260003100151082001100182084001700193020001800210650002100228520129300249990001401542INLIS00000000000125320240201100617 a0010-02240000111 aStatistik :bTeori dan Aplikasi0 aSupranto akeenam axi+380 hlm :bilus ;c18x25 cm aJakarta :bErlangga,c2001 a311.14 a311.14 SUP s a979-688-067-9 4aTeori Statistika aAgar suatu organisasi bisnis seperti perusahaan dapat berkembang, tumbuh, atau bertahan hidup, organisasi tersebut harus mampu menghasilkan produk (barang/jasa) yang mutunya lebih baik, harga lebih murah, pengerahan lebih cepat, dan pelayanan yang lebih baik dari pesaingnya. Semua ini dilakukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Pelanggan yang puas akan membeli berkali-kali, mengajak orang lain membeli, bercerita tentang hal yang bagus mengenai produk datau perusahaan yang menghasilkan produk. Penjualan akan meningkat, dan pada akhirnya laba perusahaan juga akan meningkat. Berapa persen pelanggan yang tidak puas? Berapa rata-rata pembelian per pembeli atau berapa sering pembeli membeli dalam satu minggu/bulan/tahun? Berapa jumlah produksi, jumlah penjualan, berapa persen barang tidak laku, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengerahkan produk secara rata-rata, berapa rata-rata tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan skala LIKERT? Data-data di atas harus dikumpulkan, diolah, dianalisis, dan disajikan. Edisi keenam ini dilengkapi dengan contoh data yang mutakhir, agar bermanfaat bukan saja bagi para mahasiswa, tetapi juga bagi siapa saja yang akan belajar statistik sebagai dasar pembuatan keputusan, dalam perusahaan maupun dalam pemerintahan. a42/H/2023