Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pengembangan UMKM : Kebijakan, Strategi, Digital marketing dan Model Bisnis UMKM / Dindin Abdurohim
Pengarang ABDUROHIM, Dindin
EDISI Ed. 1
Penerbitan Bandung : Refika, 2021
Deskripsi Fisik 310 hal. :Ilus ;25 cm
ISBN 978-623-6232-01-9
Subjek UMKM
digital marketing
modal bisnis
Abstrak "Buku ini membahas pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), dengan topik utama: (1) kebijakan UMKM, membahas tiga kebijakan utama UMKM yang ditetapkan pemerintah yang tertuang dalam RPJM 2020-2024 dan membahas tujuan, sasaran kebijakan, serta arah kebijakan dan strategi nasional; (2) strategi pengembangan, membahas konsep, teori pengem-bangan dan strategi pengembangan UMKM, baik yang dilaksanakan pemerintah, perguruan tinggi, dan pihak lainnya; (3) digital marketing, membahas kelebihan, kelemahan, metode dan strategi digital marketing bagi UMKM; dan (4) model bisnis UMKM, membahas konsep, tahapan, elemen kunci, perbedaan dengan business plan, serta strategi model bisnis bagi UMKM. Pada awal bab memaparkan mengenai konsep, definisi, teori dan karakteristik UMKM; berbagai peran dan kontribusi dari dalam perekonomian di Indonesia; potensi-potensi yang dimiliki UMKM yang dapat dikembangkan; berbagai sektor bisnis UMKM dibahas di sini, termasuk e-bisnis dan industri kreatif skala UMKM, serta rant
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
BPPSDMP2022859 336.01 : 681.31 ABD p Dapat dipinjam Perpustakaan UK/UPT - Ruang Baca Umum Tersedia
BPPSDMP2022860 336.01 : 681.31 ABD p Dapat dipinjam Perpustakaan UK/UPT - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005039
005 20220726012636
007 ta
008 220726###########################0#ind##
020 # # $a 978-623-6232-01-9
035 # # $a 0010-0722000057
082 # # $a 336.01 : 681.31
084 # # $a 336.01 : 681.31 ABD p
100 0 # $a ABDUROHIM, Dindin
245 1 # $a Pengembangan UMKM : $b Kebijakan, Strategi, Digital marketing dan Model Bisnis UMKM /$c Dindin Abdurohim
250 # # $a Ed. 1
260 # # $a Bandung :$b Refika,$c 2021
300 # # $a 310 hal. : $b Ilus ; $c 25 cm
520 # # $a "Buku ini membahas pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), dengan topik utama: (1) kebijakan UMKM, membahas tiga kebijakan utama UMKM yang ditetapkan pemerintah yang tertuang dalam RPJM 2020-2024 dan membahas tujuan, sasaran kebijakan, serta arah kebijakan dan strategi nasional; (2) strategi pengembangan, membahas konsep, teori pengem-bangan dan strategi pengembangan UMKM, baik yang dilaksanakan pemerintah, perguruan tinggi, dan pihak lainnya; (3) digital marketing, membahas kelebihan, kelemahan, metode dan strategi digital marketing bagi UMKM; dan (4) model bisnis UMKM, membahas konsep, tahapan, elemen kunci, perbedaan dengan business plan, serta strategi model bisnis bagi UMKM. Pada awal bab memaparkan mengenai konsep, definisi, teori dan karakteristik UMKM; berbagai peran dan kontribusi dari dalam perekonomian di Indonesia; potensi-potensi yang dimiliki UMKM yang dapat dikembangkan; berbagai sektor bisnis UMKM dibahas di sini, termasuk e-bisnis dan industri kreatif skala UMKM, serta rantai nilai dari sektor bisnis UMKM; memaparkan kinerja UMKM dan permasalahan-permasalahan umum khusus UMKM juga permasalahan baik secara internal maupun ekternal, serta gambaran daya saing UKM Indonesia dan faktor-faktor penentu UKM memiliki dan mampu berdaya saing. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh model bisnis, seperti model inkubasi, model daya saing, dan model kemitraan UMKM, serta dilengkapi kasus-kasus pengalaman penulis dalam pengembangan UMKM."
650 # 4 $a digital marketing
650 # 4 $a modal bisnis
650 # 4 $a UMKM
990 # # $a 4076/BPPSDMP/2022
990 # # $a 4076/BPPSDMP/2022
Content Unduh katalog