na INLIS000000000000039 20240610102259 0010-0122000006 ta 240610 0 ind 979-489-812-0 639.34 639.34 KUN k Kuncoro Kiat memasarkan ikan hias / Eko Budi Kuncoro Cet. I Jakarta : Penebar Swadaya, 2004 viii, 143 p. : ilus. ; 21 cm Ikan hias Pemasaran dalam arti luas adalah keseluruhan dari penjualan, perdagangan, dan distribusi. Sebenarnya proses pemasaran sudah dimulai jauh sejak barang (ikan hias) diproduksi. Oleh karena itu, konsep pemasaran secara menyeluruh adalah pengetahuan tentang bisnis ikan hias, di antaranya cara budi daya, tren, keunggulan kualitas ikan hias, pemasaran, dan kendala yang dihadapi. Menguak seluk-beluk bisnis ikan hias, baik untuk pasar lokal maupun ikan hias yang diekspor sebagai pengetahuan bagi pebisnis ikan hias pemula maupun informasi bagi pemasaran ikan hias. Pembahasan dimulai dari perkembangan perdagangan ikan hias, kenali kelompok antar unit usaha ikan hias dan hubungannya. Dilanjutkan dengan pilih ikan hias bernilai komersial, kenali dan atasi kendala perdagangan ikan hias lokal, kenali dan atasi kendala ekspor ikan hias, ketahuai kebijakan pemerintah dalam, trik memasarkan ika hias di dalam, dan trik memasarkan ikan hias ke luar. Kuncoro di Rak Perikanan 1807/BBDAPTHT/B/05