Jago bisnis dan beternak ayam kampung Krista Harianto text Jakarta Agro Media Pustaka 2013 Cet. I ind
text
regular print
vi, 179 p. : ilus. ; 24 cm
Bisnis ayam kampung semakin diminati dan dirasakan manfaatnya oleh banyak peternak di berbagai daerah, baik oleh pebisnis pemula maupun mereka yang telah lama menjalankan usaha ini. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak pelaku usaha yang memilih ayam kampung sebagai ladang bisnisnya. Alasannya, ayam kampung merupakan salah satu komoditas peternakan yang relatif mudah dijalankan, modal terjangkau, dan pasarnya masih terbuka lebar. Prospek usaha unggas lokal ini terus berkembang dan minim risiko karena tidak adanya campur tangan perusahaan besar dan impor komoditas dari luar negeri seperti halnya terjadi pada bisnis unggas ayam ras pedaging dan ayam ras petelur. Usaha peternakan ayam kampung, baik pedaging maupun petelur dapat dijalankan dalam skala rumah tangga dengan modal yang tidak terlalu besar. Pembahasan dimulai dari bisnis ayam kampung yang kian diminati, dilanjutkan dengan ragam ayam buras, persiapan budidaya, pembibitan ayam kampung, pemeliharaan DOC, pemeliharaan ayam kampung petelur, pemeliharaan ayam kampung pedaging, pengendalian hama dan penyakit, serta analisis usaha. Bambang Krista, Bagus Harianto di Rak Unggas, Kelinci Krista Harianto Ayam ras 636.52/.58 636.52/.58 KRI j 979-006-491-8 221206 20221206120153 INLIS000000000000103 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)