01798 2200265 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059020001800100082001500118084002100133100001100154245007600165250001100241260004100252300003300293650001300326700001300339520111000352600001101462600001301473500002701486990001901513INLIS00000000000010320221206120153 a0010-0122000070ta221206 0 ind  a979-006-491-8 a636.52/.58 a636.52/.58 KRI j1 aKrista1 aJago bisnis dan beternak ayam kampung /cBambang Krista, Bagus Harianto aCet. I aJakarta :bAgro Media Pustaka,c2013 avi, 179 p. :bilus. ;c24 cm 4aAyam ras1 aHarianto aBisnis ayam kampung semakin diminati dan dirasakan manfaatnya oleh banyak peternak di berbagai daerah, baik oleh pebisnis pemula maupun mereka yang telah lama menjalankan usaha ini. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak pelaku usaha yang memilih ayam kampung sebagai ladang bisnisnya. Alasannya, ayam kampung merupakan salah satu komoditas peternakan yang relatif mudah dijalankan, modal terjangkau, dan pasarnya masih terbuka lebar. Prospek usaha unggas lokal ini terus berkembang dan minim risiko karena tidak adanya campur tangan perusahaan besar dan impor komoditas dari luar negeri seperti halnya terjadi pada bisnis unggas ayam ras pedaging dan ayam ras petelur. Usaha peternakan ayam kampung, baik pedaging maupun petelur dapat dijalankan dalam skala rumah tangga dengan modal yang tidak terlalu besar. Pembahasan dimulai dari bisnis ayam kampung yang kian diminati, dilanjutkan dengan ragam ayam buras, persiapan budidaya, pembibitan ayam kampung, pemeliharaan DOC, pemeliharaan ayam kampung petelur, pemeliharaan ayam kampung pedaging, pengendalian hama dan penyakit, serta analisis usaha.14aKrista14aHarianto adi Rak Unggas, Kelinci a00053/122021/B