Strategi samudra biru: ciptakan ruang pasar tanpa pesaing dn biarkan kompetensi tak lag relevan KIM, W. Chan text Jakarta Serambi Ilmu Semesta 2005 Cet. 3 ind id 335 hlm., : ilus. ; 24 cm. Strategi samudra biru merupakan jawaban dari strategi samudra merah yang kerap digunakan dalam persaingan industri. Persaingan demi keunggulan kompetitif, berebut pangsa pasar dan menciptakan diferensiasi diubah menjadi melakukan perubahan, inovasi, menciptakan perusahaan yang menguntungkan pelanggan, karyawan, pemegang saham dan masyarakat. Strategi samudra biru meliputi: merekonstruksi batasan pasar, fokus pada gambaran besar, menjangkau melampaui permintaan yang ada, menjalankan rangkaian strategi secara benar, mengatasi rintangan utama organisasi dan mengintegrasikan eksekusi ke dalam strategi. EKONOMI 330 330 KIM s 9791601178 241118 20241118022945 INLIS000000000000139 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)